Manchester United Tekuk Schalke 4-1 Leg 2 Liga Champions 2011

iddailyNews - Manchester United Tekuk Schalke 4-1 Leg 2 Liga Champions 2011. Laga pertandingan antara Manchester United VS Schalke 04 leg 2 semifinal liga champions 2011 berakhir dengan pesta gol dari MU. Laga yang berjalan di Stadion Old Trafford berjalan dengan menarik, saling adu serang terutama bagi Schalke yang harus mengejar ketertinggalan setelah dikalahkan MU pada leg 1 semifinal liga champions 2011 kemarin.

Dalam laga semifinal MU vs Schalke leg 2 ini, Manchester United menurunkan banyak pemain cadangan mereka. "Setan Merah" menyimpan sebagian besar tenaga utama mereka karena akan menghadapi Chelsea dalam duel "hidup-mati" Premier League, akhir pekan nanti.

manchester united vs schalke 04

Review Pertandingan Schalke VS Manchester United Leg 2

Manchester United tampil santai melawan Schalke di leg 2 ini. Berbekal kemenangan 2-0 pada leg pertama, tuan rumah tidak memperagakan permainan cepat seperti di leg pertama. Konsolidasi serangan yang dibangun Paul Scholes, Anderson, dan Gibson dilakukan secara perlahan. Alhasil, pertandingan Manchester United VS Schalke leg 2 ini sempat berjalan alot.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-26. Bek asal Jepang, Atsuto Uchida, melakukan kesalahan fatal dalam melakukan back pass. Bola berhasil direbut Anderson di tengah.

Pemain asal Brasil itu kemudian memberikannya kepada Gibson yang berada di ruang bebas. Dengan jitu, Gibson langsung melepas umpan terobosan yang dikejar Antonio Valencia di kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Valencia melepas tembakan ke tiang jauh yang menaklukkan Manuel Neuer, 1-0 untuk Manchester United.

Meski unggul, Manchester United tak menurunkan intensitas tekanan mereka. Usaha ini tak sia-sia karena kolaborasi Gibson-Valencia lagi-lagi "membunuh" Schalke. Dari dalam kotak penalti, Valencia memberikan bola kepada Gibson yang langsung ditembak ke gawang Schalke. Bola sebenarnya tepat mengarah ke Neuer, tetapi kiper timnas Jerman itu kehilangan kontrol dan blocking yang ia lakukan justru mengarahkan bola masuk ke gawangnya sendiri, 2-0 untuk MU.

Unggul dua gol pada laga Semifinal Manchester United VS Schalke leg 2 liga champions 2011 membuat pertahanan MU lengah. Schalke mampu memanfaatkan keadaan ini lewat gol Jose Jurado pada menit ke-35. Pria asal Spanyol itu menembakkan bola menyusul kemelut yang terjadi di depan gawang Edwin van der Sar, 2-1.

Schalke mencoba menambah pundi-pundi gol di babak kedua dengan menyerang Manchester United. Namun, MU tak membiarkan permainan Schalke berkembang. Meski sempat tertekan, MU tetap bisa melancarkan serangan-serangan tajam.

Pada menit ke-72, serangan Manchester United membuat kemelut di depan gawang Manuel Neuer. Anderson yang mendapat bola silang dari Nani sempat terjatuh. Namun, ia langsung berdiri dan menendang bola sembari memutar tubuh, dan gol.

Schalke meningkatkan serangan. Namun, pertahanan mereka justru terbuka. Sebuah serangan balik Manchester United berhasil mengarah kepada Dimitar Berbatov yang melebar ke sisi kanan pertahanan lawan. Melihat Anderson masuk ke kotak penalti, Berbatov memberikan umpan silang kepadanya. Dengan mudah, Anderson menjebol gawang Neuer yang sudah salah posisi pada menit ke-76.

Schalke masih belum menyerah dan terus menyerang. Klaas-Jan Huntelaar sempat mencetak gol, tetapi dianulir karena sudah dalam posisi offside lebih dulu. Akhirnya, Schalke pun dipaksa menyerah 1-4 dalam laga Manchester United VS Schalke leg 2 ini.

Susunan Pemain Manchester United VS Schalke

Manchester United: Edwin van der Sar; Jonathan Evans, Chris Smalling, John O'Shea, Rafael (Patrice Evra 60); Paul Scholes (Darren Fletcher 73), Anderson, Darron Gibson, Nani, Antonio Valencia; Dimitar Berbatov (Michael Owen 77)

Schalke 04: Manuel Neuer; Christoph Metzelder, Benedikt Höwedes (Klaas-Jan Huntelaar 70), Sergio, Atsuto Uchida; Jose Jurado, Kyriakos Papadopoulos, Julian Draxler, Jefferson Farfan; Alexander Baumjohann (Eduardo Goncalves de Oliveira 45), Raúl.

Dengan kemenangan 4-1 pada laga Manchester United VS Schalke leg 2 ini,dipastikan MU berhasil masuk ke final dengan hasil akhir atau agregat 6-1 atas Schalke. Pada final nanti Manchester United sudah ditunggu oleh tim Barcelona yang berhasil mengalahkan Real Madrid dengan agregat 3-1.

Kita liha selepas laga Schalke VS Manchester United leg 2 ini tepatnya final liga champions 2011, akankah Manchester United dan Barcelona memberikan permainan yang asik dan cantik, untuk itu anda bisa nonton RCTI Online Final Liga Champions 2011 yang disediakan di chempornet.com. Daily Hot News

source: Kompas
Previous
Next Post »
Thanks for your comment