10 Derita yang Dialami Orang Pendek

Setiap manusia diciptakan berbeda-beda. Genetik warisan orang tua, lingkungan, asupan makanan, semua memengaruhi bagaimana ‘bentuk’ seseorang. Ada yang menjulang, ada yang kayak ayam kate, ada yang lebar ke samping, ada juga yang ideal bagaikan model. Kalo udah masalah genetik, emang agak susah untuk diutak-atik. Kadang gak semua orang juga punya kemampuan untuk mengubah hal itu.

Termasuk, yah, kami-kami ini yang tergolong manusia kurang tinggi alias pendek. Adaaa aja deritanya.

1. Kalo di Tempat Rame, Tabrakan Mulu Sama Ketek Orang

Ini yang nyebelin nih. Kalo lagi di tempat rame macem di konser, di festival, di toko yang lagi sale 90%, pasti orang pendek tuh harus deal with somone else’s armpit. Mending wangi semua yak. Lha ini. Kesel banget lah. Apalagi kalo di konser tuh, sebel banget yang ada malah jinjit-jinjit gara-gara yang keliatan cuma rambut dan rambut dan rambut orang-orang.

2. Kalo Punggung Pengen Nyender, Kaki Jadi Ngegantung

Karena semua hal itu diciptakan all size dan diharapkan muat untuk semua jenis orang. Tapi gak termasuk orang pendek. Orang pendek itu serba salah, kalo punggungnya pengen nyender, kakinya jadi ngegantung gak bisa napak. Kalo kakinya pengen napak, yang ada duduknya gak nyender. Sedih.

3. Tiap Beli Celana Panjang Gak Ada yang Pas

Kadang besarnya paha dan lekukan pinggul gak bisa selalu senada sama panjangnya kaki. Mau nyari yang pas di pinggang, pas di paha, tapi panjangnya gak ada yang oke. Alhasil selalu harus motong celana biar pas sesuai keinginan.

4. Kalo Jalan Lama Soalnya Langkahnya Pendek

Bukan gak pengen cepet, tapi gak bisa! Huhu, itu lah deritanya ya. Karena pendek, ya artinya kakinya juga pendek dong. Kalo diibaratin orang tinggi bisa mencapai jarak dua meter dalam cukup tiga langkah, orang pendek butuh 4 langkah. Gimana gak jadi lama coba?

5. Susah Kalo Bawa Kendaraan

{source data-cke-saved-name=

adjust-seat via wikihow.com

Majuin dulu dikit. Dikit aja.

Karena kakinya pendek, maka pas bawa motor, duduknya jadi maju banget biar kakinya sampe ke tanah. Alhasil cuma sekitar 1/4 pantat aja tuh yang kena jok. Malah kadang.. Ehem, you know lah, duduknya jadi bukan di pantat tapi di agak depanan.

6. Upacara/Baris Pasti di Depan

Ya kan ya kan? Gak terelakkan lagi ini sih. Biasanya sih yang pendek selalu aja jadi tumbal baris di depan. Padahal kan kaum pendek juga pengen ngerasain baris di belakang terus haha hihi gak berdiri tegap terus. Hiks.

7. Agak Susah Cari Kerja

Masih ada lho, beberapa perusahaan yang mementingkan tinggi badan. Mungkin biar citra mereka baik kali ya jadi pegawainya diseleksi sampe ke tahap tinggi badan. Padahal sih gak ada hubungannya juga sama pekerjaannya. Meskipun, sekarang udah banyak juga perusahaan yang gak terlalu membatasi, dan membuka kesempatan untuk siapa aja, mau yang tinggi ataupun pendek.

8. Susah Ngambil Barang di Tempat Tinggi

Namanya juga gak nyampe, kalo untuk benda-benda di tempat yang tinggi, pasti susah deh. Ngeganti batre jam dinding, ngambil panci di rak,

9. Kalo Mobil Penuh Pasti Disuruh Duduk di Tengah

Pasti akrab deh sama kalimat:

“Yang kecil di tengah!”

Kalo misalnya lagi trip naik mobil dan mobilnya penuh. Orang pendek terpaksa duduk di tengah.

10. Diledekin

Ya pada akhirnya diledekin aja sih sama orang-orang. Dibilang anak kecil lah, dibilang takut nanti ilang lah saking kecilnya, ya gitu deh. Terima-terima aja namanya udah pendek mau diapain lagi.

Sedih kan jadi orang pendek?

Sumber foto utama

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment