Ronaldo: Real Madrid Hidup Dalam Ketidakadilan

iddailyNews - Ronaldo: Real Madrid Hidup Dalam Ketidakadilan. Dalam tahun 2011 ini laga antara Real Madrid VS Barcelona baik di liga Spanyol maupun liga Champions 2011 sangat menarik perhatian, keperkasaan Barca selalu menumbangkan kekuatan Real Madrid dari beberapakali pertemuan. Namun bagi gelandang serang Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam setiap laga El-Clasico kubu Barcelona selalu diuntungkan oleh pihak wasit.

Cristiano Ronaldo

Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengatakan, Barcelona dilindungi dengan baik dan timnya hanya bisa menerima hidup dalam ketidakadilan. Hal ini berkaitan dengan gol penyerang Gonzalo Higuain ke gawang Barcelona, yang tidak disahkan wasit rank De Bleeckere, pada leg 2 Real Madrid VS Barcelona semifinal Liga Champions, di Camp Nou, Selasa (3/5/2011).

Madrid menyambangi Barca dengan bekal kekalahan 0-2 pada leg pertama. Dalam sejarah kompetisi UEFA, tak ada tim yang mampu lolos ke babak selanjutnya setelah kalah 0-2 di kandang. Dengan begitu, tiket final adalah misi nyaris mustahil bagi Madrid.

Pilihan hidup atau mati membuat Madrid tampil agresif sejak awal, berbeda dari leg pertama. Pada menit ke-46, Higuain berhasil menembakkan umpan Ronaldo masuk gawang Barcelona. Namun, wasit tidak mengesahkan gol itu karena menilai Ronaldo melanggar Javier Mascherano.

Dari tayangan ulang terlihat, Ronaldo menabrak Mascherano setelah berkontak fisik dengan bek Barca, Gerard Pique.

Madrid pun melihat diri mereka tertinggal akibat gol Pedro pada menit ke-54. Gol balasan Madrid dicetak oleh Marcelo pada ment ke-64. Sampai peluit berbunyi panjang, tak ada gol tercipta, selain kedua gol tersebut.

"(Mencoba membalik keadaan) adalah misi mustahil. Kami tahu apa yang akan terjadi. kami terbiasa dengan itu setelah leg pertama," ujar Ronaldo.

"Sekali lagi kami harus hidup dengan itu. Pique mendorongku dan aku merasa jatuh di atas Mascherano, yang ketika masih bermain di Inggris (untuk West Ham dan Liverpool) tak pernah jatuh ke tanah seperti itu. Namun, di sini (Spanyol), ia melakukan hal yang dilakukan orang lain."

"Tak ada yang salah dengan gol (Higuain). Itu seharusnya bisa mengubah situasi pertandingan. Namun, wasit tak mau melihatnya begitu."

"Mereka yang mengenal sepak bola tahu bahwa Barcelona dilindungi dengan sangat baik. Kami harus hidup dengan ketidakadilan ini," tutur Ronaldo.

Memang pada laga semifinal leg 2 liga champions antara Madrid VS Barca tadi dinihari, permainan sangat bertensi tinggi. Real Madrid yang kalah lebih dahulu dikandang dari Barcelona harus mampu mengejar ketertinggalan untuk bisa masuk ke final liga champions 2011.

Sebelumnya juga kubu Real Madrid merilis video kecurangan barcelona pada laga semifinal leg 1 yang berjalan panas di santiago bernabeu dimana saat itu Pepe mendapat kartu merah, bahkan Madrid menuntut Barca ke UEFA.

Namun kenyataan walau bermain dengan berbagi angka, kubu tuan rumah, Barcelona berhak masuk ke babak final dengan Agregat skor 3-1.

Ini hanya tanggapan dari Ronaldo saja, benar atau tidaknya pernyataan atau keluhan dari Ronaldo tentang Madrid selalu bermain dalam ketidakadilan ini andalah yang dapat menilainya. Daily Hot News

source: Kompas
Previous
Next Post »
Thanks for your comment