Adu Mulut Fahri Hamzah vs. Penyidik KPK Ramai Dikomentari Netizen


Perdebatan sengit antara wakil ketua DPR Fahri Hamzah dan Pimpinan Satuan Tugas KPK Christian tampaknya menjadi tontonan politik yang seru bagi para netizen. Terbukti dari banyaknya Tweeps yang membagikan video adu mulut keduanya saat proses pemeriksaan beberapa ruangan anggota DPR oleh KPK.

Cuitan netizen pun membanjiri laman Twitter mengomentari perseteruan Fahri Hamzah dan penyidik KPK. Banyak yang menyalahkan kelakuan Fahri Hamzah yang seolah sengaja menghalang-halangi KPK melakukan penggeledahan. Bahkan ucapan Fahri Hamzah bahwa DPR adalah tempat suci pun menjadi bulan-bulanan netizen.

Namun, seperti yang dikutip dari inddit.com, tidak sedikit yang memuji langkah berani Fahri Hamzah yang melarang personel Brimob bersenjata laras panjang berjaga di dalam gedung DPR dengan dalih penyidikan KPK. Pengerahan Brimob dianggap tidak etis karena anggota DPR bukanlah teroris yang harus diperiksa dengan senjata.

Sebagian netizen menilai kemarahan Fahri Hamzah hanya upayanya untuk mencegah KPK menggeledah ruangan rekan separtainya di Fraksi PKS, yakni Wakil Ketua Komisi V Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yudi Widiana.

Opini itu seperti yang dikemukakan Mpu Jaya Prema, redaktur senior TEMPO melalui akun Twitternya: “Ada benarnya Fahri Hamzah dicopot dari Wkl Ketua DPR. Demi PKS yg lbh santun. KPK geledah partai lain kok ga ribet.”

Menanggapi banyaknya masyarakat yang justru membela KPK saat aksi protesnya, Fahri Hamzah via akun Twitternya pun menegaskan : “Kalau Anda salah biar Anda dipuji satu dunia tetap saya lawan…#SuaraRakyatBerdaulat”

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment