Mikhail Kalashnikov, Pria di Balik Lahirnya AK47


Ketika berbicara soal senjata paling mematikan di dunia, maka mayoritas orang akan berkata ‘AK47’. Tentu bukan tanpa alasan kenapa senjata ini selalu dikenal dengan label tersebut. Kalau dilihat dari banyak aspek, AK47 ini memang sangat luar biasa. Ia adalah senjata mematikan dengan harga murah, sangat berkualitas, anti macet, bisa dimodifikasi, serta mampu dipakai di lumpur dan kedalaman air. Meski secara spesifikasi bukan yang paling mematikan, tapi kalau dilihat dari pengalaman dan sejarah, AK47 takkan bisa dikalahkan.

AK47 sendiri bukanlah senjata yang tercipta secara kebetulan atau asal-asalan, melainkan benar-benar dipikirkan segala sisinya. Dan kalau kamu bertanya siapa orang yang ada di balik eksistensi senjata ini, maka dia adalah Mikhail Kalashnikov. Ya, pria yang sudah berpulang di tahun 2013 lalu ini adalah orang yang menciptakan AK47. Bagi Mikhail sangat tidak mudah untuk membuat senjata satu ini. Butuh banyak perjuangan luar biasa, termasuk cedera fisik yang dialaminya.

Baca Juga:  10 Tradisi Unik Lebaran di Dunia

Sudah ada banyak bahasan tentang AK47, namun tidak dengan kreatornya. Makanya, kali ini kami akan menyajikan hal-hal yang lebih mendalam soal Mikhail Kalashnikov. Lalu, seperti apa pria ini dan bagaimana perjuangannya menciptakan si senjata mematikan itu? Simak ulasannya berikut, seperti yang dilansir oleh boombastis.com.

Mikhail Kalashnikov Awalnya Bukan Kreator Senjata


Bisa menciptakan sebuah senjata yang dipakai oleh seratus juta orang, tentu kita berpikir jika seorang Mikhail Kalashnikov adalah sosok kreator senjata yang hebat. Kesannya mungkin seperti itu, namun nyatanya Mikhail awalnya bukanlah seorang pembuat senjata. Ia memang berasal dari kemiliteran, namun posisinya adalah sebagai tentara.

Alasan kenapa ia bisa bikin AK47, tak lain berawal dari kesukaannya terhadap hal-hal yang berbau mekanis. Dulu, ketika masih jadi komandan tank Tentara Merah, Mikhail banyak melakukan observasi mendalam soal mesin-mesin dan mekanisme. Makin lama skill teknik Mikhail semakin berkembang. Dan dari sinilah kemampuan membuat senjatanya berawal.

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment