Tips dan Trik Bermain Pokemon Go


Dirilis kurang dari seminggu, Pokemon Go telah membuat semua orang di dunia tergila-gila dengan permainan ini. Gim berbasis augmented reality ciptaan Niantic Lab, Nintendo, dan Pokemon Corp yang satu ini praktis menyedot perhatian banyak pihak. Selain euforia Pokemon, yang membuat gim ini begitu seru adalah permainan ini berbasis dunia nyata.

Pokemon Go membuat pemain dapat menangkap Pokemon yang diinginkan, dengan latar belakang dunia nyata. Tentunya hal tersebut dapat terjadi karena game ini juga menggunakan kamera ponsel yang kamu miliki.

Game yang satu ini membuat banyak perubahan. Karena Pokemon Go berbasis dunia nyata dan GPS, pemain diharuskan untuk berkeliling mencari Pokemon.

Nah, banyak yang bertanya apa sih Pokemon Go, bagaimana cara bermainnya, bagaimana cara menangkapnya? Ada beberapa tips dan trik juga yang bisa dicoba saat bermain Pokemon Go, seperti yang dilansir oleh catatannyasulung.wordpress.com.

Kalau masih ada yang bingung dan kurang mengerti, jangan ragu untuk tinggalkan pertanyaan di kolom komentar ya.

Memulai Permainan


Setelah mengunduh aplikasi, ada dua pilihan sign up dan log in. Kamu bisa memilih menggunakan akun Google atau akun Pokemon Trainers Club. Kalau kamu belum pernah memainkan Pokemon Trainers Club sebelumnya, lebih baik kalau kamu menggunakan akun Google tentunya.

Setelah sign up, kamu akan dianjurkan untuk membuat nama pemain. Pilihlah nama pemain yang kamu suka. Kamu juga bisa menyesuaikan tampilan avatar yang kamu mau dengan memilih topi, rambut, dan lainnya di pilihan avatar.

Selanjutnya, kamu akan diberikan pilihan untuk memilih satu dari tiga Pokemon favorit: Charmander, Bulbasaur, dan Squirtle. Klik Pokemon yang ingin kamu tangkap, selanjutnya kamu akan berada di satu mini game. Di sini, kamu akan belajar cara menangkap Pokemon dengan pokeball.

Psst. Ada yang bilang kalau kamu ingin mendapatkan Pikachu saat pertama kali log in, kamu cukup menunggu sampai tiga Pokemon yang ditawarkan menghilang. Lalu Pikachu akan muncul dan kamu bisa menangkapnya.

Menangkap Pokemon


Pokemon Go merupakan permainan berbasis peta di dunia nyata dengan memanfaatkan GPS. Jika kamu ingin menangkap Pokemon, kamu cukup berjalan ke arah yang kamu suka. Saat Pokemon muncul, klik Pokemon tersebut. Lalu kamu akan berhadapan dengan Pokemon tersebut di dunia nyata seperti di bawah ini.

Untuk menangkap Pokemon, tahan Pokeball yang kamu miliki sampai terdapat lingkaran berwarna hijau, lalu lempar atau geser ke atas menuju Pokemon. Semakin kecil diameter lingkaran hijau, semakin besar kesempatan menangkap Pokemon tersebut.

Tiap Pokemon yang kamu tangkap akan menambah poin yang kamu punya. Semakin tinggi dan langka Pokemon yang kamu tangkap, poinnya juga semakin tinggi dan tentunya levelmu pun semakin cepat naiknya.

Baca Juga:  Tips Agar Bibir Terlihat Menggoda

Kalau kamu ingin Pokemon datang mengerubungimu, kamu bisa gunakan Incense. Incense fungsinya seperti dupa atau wangi-wangian yang akan mengundang Pokemon datang mendekatimu. Incense berfungsi dalam waktu tertentu, sekitar 20 menitan

Oh ya, adakalanya AR (augmented reality) tidak berfungsi. Tidak usah cemas, kamu masih bisa menangkap Pokemon mesti AR tersebut tidak aktif. Tapi tentu latar belakang yang kamu tangkap tidak seperti di dunia nyata.

PokeStop


Saat kamu melihat lambang persegi berwarna biru di peta Pokemon Go milikmu, lambang tersebut menandakan PokeStop. Tanda tersebut akan berubah bentuk menjadi lingkaran saat kamu berada di dekat PokeStop. Putarlah PokeStop tersebut seperti memutar mainan kincir. Nanti, item-item keluar dari PokeStop tersebut. Item-item seperti Pokeball, potion, revive, dan lainnya akan sangat membantu pencarian Pokemon yang kamu inginkan.

CP (Combat Points) dan statistik Pokemon


Setelah kamu menangkap Pokemon, kamu dapat melihat statistik Pokemon tersebut. CP alias combat point merupakan penilaian tingkat daya temput Pokemon tersebut. Semakin tinggi CP, semakin kuat daya tempur Pokemon tersebut.

Telur


Adakalanya, kamu mendapatkan telur dari PokeStop. Eram telur tersebut dengan inkubator yang kamu miliki. Nantinya, telur akan menetas setelah kamu berjalan sejauh jarak tertentu. Di dalamnya, terdapat Pokemon yang dapat kamu miliki.

Gym


Gym merupakan tempat pemain menandakan wilayah tim mereka. Kamu hanya bisa mengakses gym jika sudah mencapai level 5. Setelah mencapai level 5, kamu dapat memilih satu dari tiga tim pilihan, yaitu Mystic untuk biru, Valor untuk merah, dan Instinct untuk kuning. Setiap tim memiliki lambang Pokemon legenda masing-masing.

Kamu bisa merebut gym lawan dengan bertarung di gym yang memiliki warna berbeda dengan warna timmu. Kamu juga bisa meningkatkan CP Pokemon yang kamu miliki dengan melatihnya di gym yang memiliki warna sama denganmu.

Pokemon Legenda


Memiliki Pokemon langka pasti masih dirasa kurang. Karena itu, Pokemon Go juga menyiapkan Pokemon legenda pada momen-momen tertentu. Yang harus diingat, karena Pokemon yang dirilis hanyalah Pokemon dari generasi pertama, maka Pokemon legenda yang bisa kamu dapatkan hanyalah lima jenis Pokemon: Zapdos, Moltres, Articuno, Mew, dan Mewtwo.

Untuk mencegah rebutan Pokemon legenda, Niantic hanya memperbolehkan kita memilih satu dari tiga burung legenda untuk masing-masing tim: merah untuk Moltres, biru untuk Articuno, dan kuning untuk Zapdos. Sementara Mew dan Mewtwo akan diberikan pada momen tertentu.

Psst. Ada bocoran yang mengatakan kalau tanggal 28 November 2016, Niantic akan melepas Pokemon legenda.

Republished by Blog Post Promoter

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment