5 Spesies Mahluk Hidup Tertua yang Pernah Ditemukan di Bumi


Apakah kamu suka dengan film dinosaurus? Jika iya, kamu pasti tau donk makhluk apa saja yang ada di dalam film tersebut. Ya, paus dan komodo. Kedua spesies makhluk hidup ini ternyata juga hidup di era dinosaurus.

Namun usia kedua spesies ini masih tergolong muda. Tercatat, ada beberapa spesies makhluk hidup yang memiliki usia lebih tua dari mereka dan bahkan beberapa diantara makhluk hidup ini sudah muncul sebelum adanya kehidupan di Bumi.

Makhluk apa sajakah itu? Berikut 5 spesies makhluk hidup tertua yang pernah ditemukan di Bumi, seperti dilansir Suara.com.

1. Cyanobacteria


Makhluk hidup pertama yang pernah ditemukan di Bumi adalah Cyanobacteria. Para peneliti percaya bahwa Cyanoacteria adalah makhluk hidup pertama yang hidup di Bumi. Penelitian ini dibuktikan dengan penemuan jejak fosil yang berusia 3,8 miliar tahun.

Baca Juga:  7 Kegunaan Kotoran Mahluk Hidup Selain Pupuk

Di masa saat ini, kelompok bakteri ini memiliki peran sangat penting di Bumi. Sebab, makhluk hidup ini termasuk dalam rantai ekosistem makhluk hidup di Bumi. Adapun beberapa tempat kehidupan makhluk ini, diantaranya adalah laut, perairan tawar, di permukaan batu dan tanah.

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment