7 Fakta Tentang The Simpsons yang Kamu Perlu Tau

Serial animasi legendaris The Simpsons udah berusia lebih dari 27 tahun sekarang, mungkin udah lebih tua dari usiamu sekarang. Dalam 27 tahun sejarahnya, ada berbagai fakta unik yang mungkin kamu belum tau. Nah, silahkan disimak deh 7 Fakta tentang The Simpsons yang kamu perlu tau!

Kuning

kuning via telegraph.co.uk

tuh warnanya kuning semua kayak lagi ada kampanye

Mengapa karakter The Simpsons berwarna Kuning? Apakah karena mereka simpatisan partai tertentu? Nope! Rupanya hal ini disengaja sang penciptanya, Matt Groening yang ingin agar orang-orang yang suka berpindah-pindah channel tersita perhatiannya dengan kilauan warna kuning dan stay menonton The Simpsons. Cerdas juga yah si Matt.

Brat

Nama Bart adalah anagram dari Brat alias “anak bandel”. Anagram yang simpel sekali dan hanya mindahkan satu huruf saja. Adapun nama asli Bart tidak sesimpel itu, nama lengkapnya adalah Bartholomew Jojo Simpson. Dan kalau saja di setiap seasonnya umur para karakter bertambah, berarti umur Bart harusnya sudah 34 sekarang!

God

Kalau kamu perhatiin, setiap karakter The Simpsons cuma punya 4 jari, Kecuali karakter God yang kadang hadir di salah satu episode, dia satu-satunya karakter yang punya 5 jari

D’oh!

d’oh

we believe in you Homer

Ekspresi khas Homer: D’oh! jika di Perancis diterjemahkan menjadi T’oh! dan jika di Spanyol menjadi Ouch! Rupnaya D’oh bukan cuman ekspresi biasa melainkan sebuah kata yang terdaftar di kamus Oxford. Satu fakta terjemahan lain, di versi Arab, Homer Simpsons dirubah namanya menjadi Omar Shamshoon

Maude

Karakter istri dari Ned Flanders, Maude Flanders “dibunuh” oleh para penulis cerita setelah pengisi suaranya Maggie Rosswell menuntut Fox untuk menaikan gajinya yang dirasa kurang karena ia harus membiayai perjalanannya sendiri setiap kali bekerja. Fox menolak memenuhi permintaan Maggie, Maude yang jadi korbannya. Kejam. Fox sendiri memiliki hak untuk The Simpsons sampai tahun 2082

Episode

episode via youtube.com

kurang lebih segini deh yang harus ditonton

Pelu waktu lebih dari 6 bulan untuk menciptakan 1 episode. Meanwhile, kalau kamu niat menonton semua episode yang pernah ditayangkan The Simpsons, 574 episode, mulai dari season 1 sampai season 26, kamu butuh lebih dari seminggu penuh tanpa tidur. Mampu?

Indonesia

The Simpsons pernah ditayangkan TV lokal yaitu RCTI, di awal era 90-an dan awal tahun 2000-an. Lalu pernah tayang juga di ANTV. Adegan Homer mencekik Bart selalu tidak ditayangkan karena dianggap mempromosikan KDRT. Indonesia juga pernah beberapa kali disebutkan di The Simpsons: Saat Mr. Burns menyebut soal badak bercula satu, dan saat Homer membaca majalah The Economist yang bertajuk “Indonesia’s Gambit” dan “New Challenges for Indonesia”

Punya fakta menarik lain soal The Simpsons? Bolehlah dibagi di sini!

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment