7 Fakta Keren yang Tersisa dari Kematian David Bowie

Gak terasa hampir sebulan David Bowie meninggalkan bumi. Semoga tenang di tempatmu sekarang ya Bow. Karena masih anget, boleh dong MBDC ngumpulin sejumlah fakta yang tersisa dari kematiannya. Bowie, udah wafat aja masih bisa menghasilkan sesuatu yang keren. Langsung aja intip di bawah.

1. Dipetisiin

bowie-petisi

Ini bukan petisi biasa atau yang ngehe-ngehe tanggung gitu. Ini lebih dari itu. Simpel aja. Petisi buatan cewek Italia bernama Andrea Natella di change.org ini menyatakan “Surat untuk Tuhan. Katakan tidak pada kematian David Bowie.” Ya, sejauh ini udah ada 11 ribu lebih pendukung petisi tersebut. Warbiasa.

2. Jadi Konstelasi Bintang

Ini kerjaannya para astronom Belgia. Bowie mereka buatkan konstelasi sendiri yang terdiri dari tujuh bintang yang susunan sinarnya menyerupai bentuk petir khas Ziggy Stardust. Tujuh bintang tersebut adalah Sigma Librae, Spica, Alpha Virginis, Zeta Centauri, SAA 204 132, dan Beta Sigma Octantis Trianguli Australis, kesemuanya berada di daerah sekitar Mars.

3. Jadi Nama Jalan

Tapi gak lama-lama, cuma beberapa hari aja. Gak lama setelah Bowie menghembuskan nafas terakhir, seorang penggemar di Austin, Texas ngeganti papan nama jalan yang tadinya ‘Bowie Street’ menjadi ‘David Bowie Street’. Warga sekitar dan pihak kepolisian pun adem ayem aja, tapi diperbolehkannya cuma ampe tanggal 19 Januari. Ya lumayanlah. Tapi MBDC yakin kok bakal ada nama jalan beneran yang make namanya.

4. Jadi Lukisan

Banyak gambar, lukisan, ilustrasi yang beredar sebagai bentuk penghormatan kepada beliau. Tapi MBDC sih sukanya ‘Chameleon’ karya artis asal New York, Ashleigh Hungerford. Cekidot gambarnya di atas.

5. Coldplay Ngaku Lagunya Ditolak

Dalam wawancara dengan NME, drummer Will Champion bilang kalo Bowie pernah menolak ajakan Coldplay untuk berkolaborasi. “Lagunya gak terlalu bagus, bukan?” respon Bowie kala itu. Bowie menolak Coldplay. Sebuah fakta keren.

6. Pengen Abunya Disebar di Bali

Merujuk wasiatnya, Bowie pengen abunya disebar di Bali dengan ritual Buddha. Keren gak sih. Dari semua tempat di bumi, doi milih Bali sebagai tempat peristirahatan terakhir abunya. Gak salah emang julukan Pulau Dewata. Bali emang punya tempat khusus di hati Bowie. Rumah liburannya di Karibia bergaya Bali dan Jawa gitu.

7. Ngerilis ‘Blackstar’

Bayangkan, pada ulangtahunnya ke-69 dan dua hari sebelum kematiannya Bowie ngerilis album baru berjudul Blackstar. Sebuah karya terakhirnya, dan dalam lagu serta video yang udah dirilis, sebetulnya Bowie udah ngasih “kode”. Bow, kamu emang keren.

Ada lagi gak nih fakta keren seputar kematian David Bowie? Coba tambahin aja di kolom komentar ya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment