5 Rollercoaster Tertinggi dan Terekstrem di Dunia


Menguji keberanian bukanlah seperti menantang seseorang untuk berkelahi, saling memacu kendaraan dalam sebuah balapan liar, ataupun memijit-mijit bel tetangga yang memelihara anjing dan ataupun tetangga galak.Melainkan dengan hal yang menyenangkan dengan sedikit keberanian, salah satunya dengan mencoba permainan uji nyali seperti menaiki rollercoaster. Ketinggian puncak, liukan dan kemiringan lintasan dari rollercoaster bahkan sering menjadi taruhan apakah seseorang berani menaiki atau tidak. Berikut adalah 5 rollercoaster tertinggi di duniadikutip dari unikgaul.com.

1. Kingda Ka


Rollercoaster Kingda Ka adalah salah satu wahana uji nyali di Six Flags Great Adventure di Jackson, New Jersey yang mempunyai lintasan sepanjang 950 meter dan mempunyai tower utama setinggi 456 kaki (139 meter), membuatnya tercatat sebagai roller coaster tertinggi. Kingda Ka resmi diperkenalkan pada 29 September 2004 dan menjadi berita utama untuk para media dan mulai bisa dinikmati umum pada tanggal 21 Mei 2005.

Dalam durasi 59 detik, para penumpang akan dibawa naik pada puncak tower utama dan kemudian akan menukik ke bawah dengan akselerasi sampai 206 km/jam dalam 3,5 detik. Kereta yang berisi 18 orang ini akan beroperasi dengan sistem hidrolik merupakan wahana outdoor.

Republished by Blog Post Promoter

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment