5 Kendaraan Perang Italia yang Ditakuti Dunia


Italia mungkin pernah jadi negara paling kuat di muka Bumi, apalagi di masa ketika mereka bersekutu dengan Nazi yang sukses bikin Sekutu ketar-ketir . Tapi, kini pamor dan kedigdayaan mereka seolah hilang begitu saja. Buktinya, tak ada berita tentang apa pun soal militer Italia selama ini. Dibandingkan dengan Korut, Italia jauh kalah populer. Meskipun demikian, apakah Italia memang benar-benar lemah sekarang ini? Jawabannya adalah tidak.

Ya, meskipun sepi pemberitaan soal militer, tapi Italia diam-diam masih jadi salah satu negara terkuat di dunia. Kalau kita lihat peringkatnya di Global Fire Power, Italia hingga hari ini masih menempati posisi 10. Artinya, mereka bisa dibilang hebat, bahkan kita pun kalah dengan mereka. Ada banyak alasannya kenapa si negeri Pizza ini tetap sangar. Salah satunya adalah deretan alutsista terutama kendaraan tempur mereka yang sangat gahar.

Ya, Italia adalah salah satu kolektor kendaraan tempur paling oke di dunia. Makanya, negara ini pun tetap kokoh di peringkat yang bisa dibilang fantastis itu. Lalu, kendaraan perang mematikan apa saja yang mereka miliki? Simak ulasannya berikut, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

Baca Juga:  5 Fakta Terselubung Perang Terbesar Eropa "Waterloo" yang Jarang Diketahui

1. Mereka Punya Helikopter Tempur Terbaik


Jika Amerika punya Apache dan Rusia ada Super Cobra, Italia juga tak mau kalah dengan memiliki helikopter tempur bernama Augusta A129. Nama ini mungkin tak terkenal atau kalah pamor dengan lainnya, tapi Augusta punya kemampuan yang tak bisa diremehkan. Bisa dibilang, helikopter satu ini adalah jawara di tanah Eropa.

Dilihat dari kemampuannya, Augusta dibekali banyak hal. Pertama soal kemampuan terbangnya yang super cepat gara-gara bentuknya yang compact dan lebih ramping daripada yang lain. Soal manuver juga sama, Augusta bisa meliuk-liuk sangat indah berkat desainnya yang simple itu.

Nah, yang gila dari heli ini jelas adalah kemampuan tempurnya. Augusta bisa dibekali dengan berbagai jenis roket yang bisa dipakai untuk berbagai target. Entah kapal selam atau mungkin markas musuh. Ia juga dilengkapi dengan senapan mesin super canggih yang bisa menembakkan ribuan peluru dalam tiap menitnya. Sangar!

Republished by Blog Post Promoter

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment