7 Tumbuhan Terganas di Dunia


Mungkin selama ini kita berpikir bahwa sebutan karnivora itu hanya untuk hewan pemakan daging saja. Tapi ternyata tumbuhan juga ada loh yang disebut dengan tumbuhan karnivora.

Jika tidak percaya kamu boleh simak ke tujuh tumbuhan terganas ini yang disebut juga dengan tumbuhan karnivora.

Mau tau seperti apa tumbuhan karnivoranya? Simak ulasannya yang berikut ini.

1. Cephalotus


Cephalotus adalah tumbuhan berbunga yang bisa menjerat mangsa. Tumbuhan ini berasal dari Australia yang memiliki Pitcher yang bisa menangkap mangsa dengan mudah.

2. Nepenthes


Nepenthes adalah jenis tumbuhan karnivora yang juga dikenal sebagai perangkap. Tumbuhan ini akan menjebak mangsa dengan cara menampilkan rongga mendalam diisi dengan cairan. Tanaman ini banyak tumbuh di Madagaskar dan Asia tenggara ke timur laut Australia.

3. Sarracenia


Sarracenia adalah tanaman pitcher yang daunnya berbentuk corong untuk menangkap serangga. Serangga tertarik oleh sekresi nektar seperti di bibir pitchers, serta kombinasi warna dan aroma. Serangga akan dicerna dengan protease dan enzim lainnya.

Baca Juga:  10 Pohon Terunik danTeraneh di Dunia

4. Drosophyllaceae lusitanicum


Drosophyllaceae merupakan tanaman asli Portugal, Spanyol dan Maroko. Tanaman ini merupakan tanaman karnivora yang tumbuh di tempat kering. Tanaman ini memiliki aroma yang berbeda, yang membuat serangga tertarik untuk mendekati tanaman ini. Lalu, serangga itu akan dimangsa oleh tanaman ganas ini.

5. Darlingtonia


Darlingtonia adalah tanaman asli California Utara yang juga merupakan tanaman pithcher. Tanaman ini tinggai di rawa-rawa dan air yang mengalir.

6. Aldrovanda


Aldrovanda adalah tanaman yang hanya ditemukan di Eropa, Asia, Afrika dan Australia. Tanaman ini tumbuh didalam air. Tumbuhan ini memiliki perangkap yang sangat ganas. Kamu harus berhati-hati jika mau berendam didalam air, karena tanaman ganas ini bisa saja melukai kamu.

7. Dionaea muscicapula


Dionaea Muscicapula adalah tanaman karnivora asli dari Amerika Serikat. Tanaman ini bisa menangkap serangga dengan perangkapnya, bahkan beberapa serangga bisa ditangkap sekaligus.

Ke tujuh bunga ini memang sangat cantik, tapi semuanya berbahaya loh.

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment