6 Makhluk Mitologi Islam yang di Ceritakan Dalam Kitab Suci Islam


Makhluk mitologi selalu berkaitan dengan asal usul suatu tempat atau bangsa yang diceritakan sebagai dongeng, legenda atau cerita rakyat tentang makhluk yang berbeda dengan manusia, baik dari segi fisik maupun kemampuannya.

Tapi kisah makhluk mitologi juga muncul di beberapa ajaran agama, salah satunya agama Islam. Makhluk mitologi Islam ini diceritakan dan pernah disebutkan dalam kitab suci Islam dan beberapa Hadist.

Tapi, dalam ajaran agama Islam, ketika kisah “mitologi” ini bersinggungan dengan akidah, maka harus diyakini dalam bentuk keimanan. Lantas, seperti apa saja makhluk mitologi yang pernah disebut dalam kitab suci Islam dan Hadist-NYA? Berikut ulasannya, seperti dikutip dari wowasiknya.com.

1. Buraq


Menurut dalam kamus bahasa, Buraq artinya hewan kendaraan Nabi Muhammad SAW yang berbentuk kuda bersayap. Makhluk ini dipercaya diciptakan oleh ALLAH SWT dari cahaya atau kilat.

Makhluk ini dipercaya merupakan tunggangan Nabi Muhammad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Mi’raj saat terjadi peristiwa Isra Mi’raj. Sebenarnya istilah “Buraq” ini diartikan burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan burung dari surga (bird of paradise).

Republished by Blog Post Promoter

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment