Cindaku dan Legenda Manusia Harimau yang Masih Dipercaya oleh Masyarakat Indonesia


Sebagai kawasan yang akrab dengan hal-hal berbaik klenik, Indonesia susah dipisahkan dengan namanya mitos. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki mitos-mitos yang berhubungan dengan dunia gaib dan juga makhluk-makhluk yang ada di dalamnya. Sebut saja tuyul yang suka mencuri uang dan kerap dijadikan pesugihan. Selanjutnya ada makhluk bernama banaspati yang konon seluruh tubuhnya menyala karena api. Terakhir ada siluman setengah manusia yang dipercaya masih ada hingga sekarang.

Salah satu makhluk berjenis siluman yang dianggap masih ada hingga sekarang ada Cindaku. Makhluk itu berupa manusia setengah harimau yang konon hidup di kawasan Gunung Kerinci, Jambi. Makhluk jenis ini hidup sejak ratusan tahun yang lalu dan berfungsi sebagai jembatan antara dunia manusia dan harimau. Berikut ulasan tentang Cindaku dan legenda-legenda manusia harimau lain di Indonesia, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

Cindaku, Wujud dan Asal-usulnya


Cindaku adalah nama dari makhluk setengah manusia setengah harimau yang hidup di lereng Gunung Kerinci. Makhluk ini telah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan diberi tugas untuk menjaga hubungan antara manusia dan harimau yang sudah sejak lama tidak akur dan menimbulkan adanya konflik-konflik berdarah yang menyebabkan kematian dari dua belah pihak.

Cindaku berasal dari manusia yang mempelajari atau memiliki ilmu yang diturunkan dari generasi ke generasi. Dengan ilmu ini, mereka bisa berubah menjadi manusia harimau dan melakukan tugasnya dengan baik. Dengan mempelajari Cindaku, seseorang harus memegang teguh tugasnya agar kelangsungan hidup dua dunia ini tidak berantakan. Oh ya, Cindaku tidak akan bisa berubah atau memiliki kesaktian kalau tidak menyentuh tanah kawasan Kerinci.

Republished by Blog Post Promoter

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment