10 Parasit Paling Mengerikan di Dunia


Salah satu hal paling mengerikan di dunia ini adalah parasit, namun ternyata tidak hanya sekedar cacing saja yang dapat menjadi parasit menyeramkan dalam tubuh Anda. Masih ada banyak jenis parasit yang tidak kalah mengerikannya, namun 10 parasit mengerikan berikut ini mungkinlah yang paling mengerikan di antara yang parasit-parasit mengerikan lainnya. Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari tahupedia.com.

10. Cymothoa Exigua – Pemakan Lidah (Ikan)


Parasit ini memang bukanlah parasit yang dapat membahayakan manusia namun patut masuk dalam daftar ini karena kelakuan mengerikan terhadap inang mereka yaitu ikan. Dimulai dengan berenang memasuki insang ikan, parasit ini kemudian menempelkan diri mereka di lidah si ikan dan mengisap habis semua darah di lidah tersebut.

Baca Juga:  Reaksi-Reaksi Kimia yang Menakjubkan

Yang mengerikannya adalah parasit C. Exigua ini tidak berhenti di sana saja. Lidah yang sudah kehabisan darah itu akan terlepas, dan kemudian parasit ini akan menggantikan lidah tersebut dengan menempelkan diri mereka ke sisa otot dan saraf lidah si ikan. Akhirnya, ikan tersebut akan memiliki parasit sebagai lidah mereka. Dalam 1 ikan bisa ditemui beberapa parasit Cymothoa Exigua yang menempel dengan sangat erat ke inang mereka. Untungnya, parasit ini tidak berbahaya bagi manusia.

Republished by Blog Post Promoter

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment