Kisah Dibalik Topeng-topeng Paling Menyeramkan Dalam Sejarah


Topeng telah menjadi salah satu bentuk ekspresi paling tua yang pernah diciptakan di sepanjang peradaban manusia. Bagi sebagian besar kebudayaan dunia, topeng mempunyai arti penting yang dihubungkan dengan sisi spiritual dan magis dari jiwa manusia.

Walau pada masa kini banyak yang mengambil sisi praktis dari fungsi topeng, seperti sebagai karya seni bernilai tinggi atau sekedar mainan, topeng tetap memiliki aura misterius yang aneh.

Sepanjang sejarah, topeng telah digunakan sebagai alat pelindung, intimidasi bahkan sebagai perangkat hukuman serta penghinaan. Inilah kisah dibalik topeng-topeng paling menyeramkan dalam sejarah peradaban manusia, seperti yang dikutip dari viva.co.id.

Topeng Wajah Samurai


Para tentara samurai mengikatkan Mempo ke wajah mereka ketika bersiap untuk berperang. Istilah ini mengacu pada topeng pelindung dari besi yang digunakan samurai. Mempo mempunyai dua tujuan utama; Untuk melindungi wajah, dan untuk mengurangi beban berat topi samurai. Ada banyak jenis Mempo yang dipakai, dan yang menutupi seluruh wajah disebut Somen. Selain itu, raut muka Mempo yang seram akan membuat gentar lawan.

Baca Juga:  7 Fakta Kejahatan Kedokteran di Dunia

Republished by Blog Post Promoter

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment