Hantu-hantu Indonesia yang Punah Karena Perkembangan Zaman


Indonesia tak hanya dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya dan sumber daya alamnya, tapi juga terkenal sebagai negara yang kaya akan keanekaragaman hantunya.

Ada banyak sekali jenis-jenis hantu di Indonesia yang dipercaya sering meneror warga, mulai dari pocong, kuntilanak, tuyul, genderuwo, wewe gombel, dan masih banyak lagi spesies hantu yang ada di Indonesia. Hantu kuntilanak dan pocong bisa dikatakan yang paling populer dan masih eksis sampai sekarang. Tapi tahu tidak ada beberapa jenis hantu di Indonesia yang sudah punah.

Kepunahan hantu-hantu ini disebabkan oleh perkembangan zaman yang semakin lama semakin maju saja. Perkembangan zaman membuat hantu-hantu ini tidak berdaya hingga akhirnya mereka pensiun dan tidak menampakan lagi wujudnya.

Baca Juga:  Misteri Danau Berisi 500 Tengkorak di India

Penasaran yah? Berikut jenis-jenis hantu di Indonesia yang punah karena perkembangan zaman dan juga teknologi, seperti yang dilansir oleh wowmenariknya.com.

4. Tuyul


Hantu menyerupai anak kecil berkepala botak yang suka mencui uang ini memang sudah fenomenal di telinga masyarakat Indonesia. Tapi sayang, populasi tuyul kian hari semakin menipis karena sudah tidak ada orang yang mau menyewa jasa tuyul untuk mendapatkan uang.

Bagaimana tidak, sekarang ada Dimas Kanjeng yang katanya sih bisa ngelipat gandakan uang. Jadi tak perlu repot-repot ngurus tuyul kalau ada Dimas Kanjeng. Selain itu, peraturan sekarang yang tidak memperbolehkan pekerja di bawah umur membuat tuyul depresi hingga akhirnya tuyul tidak dipekerjakan lagi.

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment