5 Lagu yang Bisa Memanggil Makhluk Halus


Lagu berikut ini sering dianggap sebagai lagu pemanggil makhluk halus. Konon tuturnya bila lagu ini didendangkan, manusia yang telah mati seolah-olah hidup kembali. Nah, penasarankan, lagu apa sajakah?

Berikut adalah 5 Lagu yang Bisa Memanggil Makhluk Halus seperti yang dikutip dari paling-unik.com.

1. Lingsir Wengi


Lagu Lingsir Wengi ini diakui oleh beberapa orang jawa bisa memanggil kuntilanak. Tetapi, anehnya tak ada yang tahu siapa yang membuat lagu ini. Lau Lingsir Wengi ini dinyanyikan dengan cara turun-temurun oleh orang-orang jawa. Konon tuturnya, lirik lagu Lingsir Wengi ini memiliki kandungan makna untuk memanggil makhluk halus.

Seperti ini lah liriknya:

Lingsir Wengi sliramu tumeking sirno
Ojo tangi nggonmu guling awas jo ngetoro saya lagi bang wingo-wingo jin setan kang tidak utusi dadyo sebarang wojo lelayu sebet

Bila disimpulkan dalam bhs Indonesia, lirik itu mempunyai makna seperti berikut:

Mendekati malam, dirimu (bayangmu) mulai pupus janganlah terbangun dari tidurmu awas, jangan tampak (menunjukkan diri) saya tengah gelisah jin setan ku perintahkan jadilah apa pun juga, tetapi janganlah membawa maut

Ini lah sisi lirik yang dikira mempunyai makna juga sebagai pemanggil jin serta setan. Lagu ini dinyanyikan dengan suara khas orang-orang jawa, yakni seperti suara sinden. Bila lagu ini dinyanyikan memanglah bisa bikin bulu kuduk merinding.

Baca Juga:  7 Makhluk Mitologi yang Terkenal Dalam Agama Islam

Republished by Blog Post Promoter

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment