Anechoic Chamber, Tempat Paling Sunyi di Dunia


Tenang dan menikmati kesunyian adalah hal yang pasti dibutuhkan oleh siapa pun. Sunyi membuat kita bisa jadi berpikir lebih tajam karena tak terdistraksi oleh apa pun. Alhasil, masalah seberat apa pun kadang bisa kelar hanya dari berdiam diri di tempat sunyi saja. Tapi, di dunia ini tak ada tempat yang benar-benar sunyi. Bahkan penjara yang identik dengan senyap pun nyatanya lebih berisik dari yang kita duga.

Kalau kamu butuh mencari tempat yang benar sunyi, di Amerika ada satu ruangan yang mungkin bisa dicoba. Namanya adalah Anechoic Chamber. Di sini, kamu akan merasakan tenang yang luar biasa. Saking tenangnya, kamu bisa mendengar sendiri hembusan napas, detak jantung, bahkan aliran darahmu. Serius, begitu tenangnya suasana di dalam, kamu takkan mendengarkan apa pun kecuali irama tubuhmu sendiri.

Banyak yang bilang memasuki ruangan ini bisa membahayakan. Lantaran terlalu tenang, yang kemudian muncul adalah halusinasi. Dan jika di fase ini seseorang tidak cepat-cepat keluar, maka dikhawatirkan bakal mengalami gangguan kejiwaan. Anechoic Camber, bermanfaat tapi ternyata ngeri luar biasa.

Baca Juga:  Fakta Terselubung Mengenai Burung Hantu

Anechoic Chamber dengan Kesunyian yang Menyeramkan


Tempat paling senyap di dunia jadi gelar yang diberikan Guinnes kepada Anechoic Chamber. Berada di dalamnya kamu memang akan merasakan keheningan luar biasa. Tak ada suara berisik, gemeletak barang-barang, atau apa pun. Benar-benar tanpa suara dan serasa seperti di dimensi antah berantah. Bagi penyuka ketenangan, Anechoic Chamber adalah surga, tapi itu mungkin hanya untuk beberapa menit saja.

Tak hanya diam di tempat, biasanya treatment terhadap seseorang memasuki Anechoic Chamber adalah dengan dimatikan lampunya. Diam dan gelap total, kombinasi ini menciptakan nuansa senyap yang lebih ekstrem lagi. Berada di dalamnya kamu mungkin akan merasakan banyak hal. Tapi, dari semua sensasi yang dirasakan, kematian adalah nuansa yang paling terasa.

Republished by Blog Post Promoter

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment