5 Manfaat Hubungan Seks Untuk Pria


Melakukan hubungan seksual tak hanya bisa meningkatkan keromantisan terhadap pasangan tetapi juga bisa memberikan manfaat keintiman antara pria dan wanita. Dan untuk pria, berhubungan seksual ini juga bisa memberikan manfaat yang luarbisa.

Beberapa manfaat berhubungan seks untuk pria ini hampir sama seperti manfaat hubungan seks untuk wanita. Walaupun sama – sama memberikan manfaat tetapi untuk pria lebih memiliki manfaat yang khusus ketika berhubungan seks.

Seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia 5 manfaat hubungan seks untuk pria.

1. Lebih bugar

Salah satu manfaat berhubungan seks bagi pria yaitu dapat membuat tubuh pria menjadi lebih bugar. Hal ini dikeranakan ketika melakukan hubungan seksual, pria akan mengalami perubahan fisiologis seperti sedang berolahraga. Bahkan, dengan melakuka hubungan seksual tiga kali seminggu selama 15 menit tubuh pria akan membakar sekitar 7.500 kalori dalam setahun yang membuat tubuh lebih bugar dan sehat.

2. Mengatasi nyeri

Manfaat berhubungans seks untuk pria juga salah satunya dapat bermanfaat untuk mengatasi nyeri. Hal ini dibuktikan oleh Gina Ogden yang menunjukkan jika seorang pria yangs edang melakukan hubungan seks dan selama rangsangan seksual itu didapatkan khususnya selama orgasme, manusia tidak dapat merasakan sakit. 3

3. Perlindungan prostat

Ketika seseorang pria melakukan hubungan seksual, akan mendapatkan manfaat terhadap perlindungan prostat. Hal ini dikarenakan saat pria mengalami ejakulasi maka akan mengeluarkan cairan sperma secara rutin sehingga lebih menyehatkan prostat.

4. Mencegah disfungsi ereksi

Pria yang melakukan hubungan seksual juga akan mendapatkan manfaat yang baik untuk mencegah masalah disfungsi ereksi, sehingga hubungan seksual pria akan semakin sehat.

5. Menghilangkan stres

Seorang pria yang sering melakukan hubungan seksual juga akan lebih mudadopamin, zat yang melawan hormon stres, endorfin atau “hormon kebahagiaan” dan oksitosin, hormon yang mampu meningkatkan keinginan akan sesuatu yang disekresikan oleh kelenjar hipofisis.

Nah, itulah dia kelima manfaat seks untuk pria.

Let's block ads! (Why?)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment