ATM Ini ‘Diburu’ Nasabah Karena Keluarkan Uang Lebih


Karena kesalahan sistem, sebuah mesin ATM di London ‘membagikan’ uang gratis kepada para nasabah. Mereka pun tak mau menyia-nyiakannya. Aji mumpung!

Warga mengetahui dari media sosial semisal Twitter bahwa mesin ATM di suatu cabang toko Tesco di Fallowfield mengeluarkan uang 2 kali lipat dari jumlah yang diminta.

Tidak lama kemudian, terjadi antrean panjang untuk memanfaatkan kesempatan itu.

Kesalahan itu terjadi pukul 22.00 waktu pada Rabu lalu, 16 Desember 2015. Berawal dari kabar di dunia maya dari warga yang melakukan penarikan 10 pound sterling dan mendapatkan 20 pound sterling.

Sesaat kemudian, uang di ATM itupun habis terkuras dan Tesco Bank sedang memperhitungkan kerugiannya.

“Kami membenarkan adanya kesalahan pada mesin tunai ini, dan kami tengah mengembalikan fungsinya sesegera mungkin,” kata juru bicara Tesco Bank Mark Thomas.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Pada September 2014 terjadi hal yang serupa. Pada saat itu, sebuah mesin ATM yang bertuliskan “Super Rich Cash Machine” di kota London membagi-bagikan uang hingga nilai keseluruhan 10.000 pound sterling — sekitar Rp 207 juta kepada sejumlah warga yang beruntung.


ATM ini memberikan uang melebihi jumlah yang diminta nasabah.

Ternyata, seperti dilaporkan Daily Star, bagi-bagi uang itu menjadi bagian dari promosi suatu bandar judi daring Betfair. Bisnis itu bermaksud mengiklankan fitur Price Rush di situs mereka, seperti dipaparkan dalam video berikut ini:

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment