Real Madrid VS Tottenham Hotspur Leg 2 Liga Champions 2011

iddailyNews. Real Madrid VS Tottenham Hotspur Leg 2 Liga Champions 2011. Real Madrid berhasil melangkah ke semifinal setelah membungkam Tottenham Hotspur 1-0 (Agregat 5-0) pada leg kedua babak perempat final di White Hart Line, Rabu atau Kamis (14/4/2011) dini hari WIB. Gol tunggal Madrid diciptakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-50.

Hasil kemenangan pada partai perempat final leg 2 Real Madrid VS Tottenham Hotspur tentunya sangat membanggakan bagi publik Santiago Bernebau, mengingat untuk pertama kalinya Madrid melangkah ke semifinal semenjak 2003 silam.

Real Madrid VS Tottenham Hotspur

Review Pertandingan Real Madrid VS Tottenham Hotspur Leg 2

Pada pertandingan Madrid VS Tottenham, tim tuan rumah dituntut meraih kemenangan dengan minimal mencetak lima gol tanpa balas untuk meraih tiket semifinal, Tottenham langsung menggempur pertahanan Madrid. Gareth Bale hampir saja membawa timnya unggul. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis oleh Iker Casillas pada menit keenam.

Perlahan tapi pasti, Tottenham Hotspur terlihat mengendalikan permainan. Dalam menyusun serangan, Hotspur selalu bertumpu kepada Bale yang beroperasi di sektor kiri. Memang, Totenham mengaharapkan kecepatan dan kemampuan Bale dalam merusak jantung pertahanan Real Madrid.

Namun, barisan pertahanan Real Madrid sepertinya sudah mengetahui gaya permainan lawannya sehingga tidak sulit mematahkan serangan yang dibangun tim tuan rumah.

Di balik kesulitan itu, Tottenham memiliki peluang emas pada menit ke-26. Berawal dari penetrasi Aaron Lennon di sektor kanan yang kemudian mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Bola langsung disambar oleh Roman Pavlyuchenko. Sial bagi tim tuan rumah, tembakan Pavlyuchenko justru melambung tinggi.

Pada menit ke-38, tendangan keras Bale berhasil menggetarkan gawang Real Madrid. Namun, wasit menganulirnya karena Van Der Vaart sudah berada dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan kepada Bale. Itu menjadi peluang terakhir bagi "Spurs" pada babak ini. Alhasil, mereka dipaksa bermain imbang tanpa gol pada babak pertama pertandingan liga champions 2011 Real Madrid VS Tottenham Hotspur Leg 2.

Masuk babak kedua, tim tuan rumah mendapatkan malapetaka. Laga baru berjalan empat menit, kiper Tottenham Hotspur, Gomez, melakukan blunder. Bola hasil tembakan keras Ronaldo dari luar kotak penalti, terlepas dari dekapan Gomez dan bola bergulir ke gawang sendiri.

Tertinggal 0-1, pelatih Harry Redknapp memasukan Jermain Defoe menggantikan Lennon pada menit ke-59. Hanya berselang tiga menit, Defoe nyaris mencetak gol balasan. Sayang tembakan penyerang asal Inggris itu masih bisa ditepis Casillas.

Mengingat hampir mustahil Tottenham mengejar defisit gol, pelatih Jose Mourinho juga melakukan perubahan di pasukan Real Madrid. Dia mengganti beberapa pemain penting seperti Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, dan Sergio Ramos. Keputusan itu diambil agar mereka lebih bugar saat melawan Barcelona dalam duel bertajuk "El Clasicco" pada akhir pekan ini.

Perubahan ini tidak mengurangi agresivitas Real Madrid. Ricardo Kaka yang masuk menggantikan Ronaldo pada menit ke-64, hampir saja menggandakan keunggulan timnya. Namun, Gomez masih sigap menepis tembakan gelandang asal Brasil itu.

Selanjutnya, kedua tim saling baku serang. namun, hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Madrid pun berhasil memenangkan pertandingan leg 2 perempat final liga champions 2011 Real Madrid VS Totteham Hotspur.

Susunan Pemain Real Madrid VS Tottenham Hotspur

Real Madrid: Iker Casillas; Raul Albiol, Ricardo Carvalho, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos (Granero 54); Sami Khedira, Xabi Alonso (karim Benzema 74), Marcelo, Cristiano Ronaldo (Kaka 64); Emmanuel Adebayor, Mesut Oezil

Tottenham Hotspur: Gomez; Michael Dawson, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Vedran Corluka; Luka Modric (Krnjcar 81), Tom Huddlestone, Gareth Bale, Aaron Lennon (Jermain Defeoe 60); Roman Pavlyuchenko, Rafael Van der Vaart

Di babak semifinal, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan bertemu dengan musuh bubuyutan mereka, Barcelona. "El Barca" sukses melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Shaktar Donetsk dengan agregat 6-1. Semifinal leg pertama akan digelar 26 April dan 27 April nanti. Sementara leg kedua digelar pada 3 Mei dan 4 Mei mendatang. Daily Hot News

Jangan lupa bagi anda yang ingin melihat siaran liga champions 2011 secara online, kunjungi saja link RCTI Live Streaming Liga Champions 2011 hanya di chempornet.com.

source: Kompas
Previous
Next Post »
Thanks for your comment