UEFA Siapkan Sanksi Untuk Madrid dan Barca

iddailyNews - UEFA Siapkan Sanksi Untuk Madrid dan Barca. Perseteruan Real Madrid dan Barcelona yang dipicu dari laga El-Clasico liga champions 2011 kemarin mengundang reaksi keras dari pihak UEFA. Barcelona mengadukan Madrid kepada UEFA atas dasar pencemaran nama baik, karena Madrid menuduh Barcelona bersandiwara pada laga semifinal liga champions 2011. Begitu pula sebaliknya, Real Madrid merilis bukti video kecurangan Barcelona dan mengadukannya ke UEFA.

Uni Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) tengah menggodok kemungkinan menjatuhkan sanksi kepada Real Madrid dan Barcelona atas beragam insiden yang terjadi pada leg pertama semifinal Liga Champions (28/4).

Real Madrid VS Barcelona

Pertimbangan ini diambil menyusul beragam insiden macam aksi diving hingga keributan antar pemain di atas lapangan. UEFA menilai tindakan itu berpotensi mencoreng sepakbola Eropa yang kini tengah menggalakkan aksi fair play.

Dalam keterangan resminya di situs UEFA, Otoritas tertinggi sepakbola di kawasan Eropa itu menjelaskan telah membuka kasus disiplin kedua klub yang terjadi pada leg pertama semifinal Liga Champions lalu.

"Usai pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions semalam (28/4) antara Real Madrid dan Barcelona, UEFA telah membuka kasus disiplin terhadap kedua klub," demikian pernyataan UEFA dalam situs resminya.

"Kasus (Real) Madrid berkaitan dengan pelemparan benda ke dalam lapangan, invansi lapangan (ketika salah satu fans Madrid masuk ke lapangan), kartu merah Pepe, dikeluarkannya Jose Mourinho, juga pernyataan Mourinho yang tak pantas kepada media usai pertandingan (peraturan kedisiplinan UEFA, pasal 5 mengenai kode etik)."

"Sementara kasus Barcelona berkaitan dengan kartu merah kepada Jose Manuel Pinto.”

Dalam laporan tersebut, dijelaskan kasus yang menimpa kedua klub itu akan didengarkan oleh Komisi Kontrol dan Komisi Disiplin UEFA pada tanggal 6 Mei mendatang.

Panasnya pertandingan El-Clasico memang tidak jarang memicu perseteruan diluar lapangan, mungkin pada laga kemarin antara Madrid VS Barca Liga Champions 2011 adalah puncak dari emosi kedua tim. Kita lihat saja, sanksi apakah yang akan dijatuhkan UEFA untuk Real Madrid dan Barcelona nanti. Daily Hot News

source: Inilah.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment